faq

1. Apakah yang dimaksud dengan program "Kerja Itu Main"?
Program "Kerja Itu Main" (“Program”) adalah program promo yang dilakukan oleh Acer Indonesia dan Intel Indonesia untuk konsumennya, dimana konsumen berkesempatan menjadi "Acer Explorer" yang mendapatkan penghasilan tambahan Rp 20.000.000 per bulan.

2. Apakah yang dimaksud dengan "Acer Explorer"?
"Acer Explorer" adalah sebutan bagi pemenang yang menggunakan gadget Acer untuk mengeksplorasi minatnya dan menyelesaikan setiap tugas yang diberikan oleh Acer Indonesia dan Intel Indonesia dalam Program.

3. Bagaimana cara mengikuti Program?
Cara pendaftaran:

a. Daftarkan dirimu di website www.kerjaitumain.com

b. Pilih waktu dan lokasi Toko Acer terdekat yang ingin dikunjungi untuk memperoleh Kode Unik (Unique Code) sebagai syarat melanjutkan ke tahap berikutnya

c. Datang ke Toko Acer yang sudah dikonfirmasi

d. Dapatkan satu Unique Code setelah berinteraksi dengan produk Acer One 10 atau produk Acer lainnya yang sudah ditentukan.

e. Login kembali dengan akunmu di www.kerjaitumain.com

f. Masuk ke halaman Upload video/foto & cerita yang tersedia dan masukkan Unique Code yang kamu peroleh dari Toko Acer.

g. Unggah konten “Kerja Itu Main Versi Saya” dalam bentuk video atau tulisan disertai foto dengan ketentuan sebagai berikut:

- Video maksimal berdurasi 60 detik yang diunggah di YouTube atau Facebook, salin dan tempel URL videonya di website www.kerjaitumain.com, lalu sertakan tulisan maksimal sebanyak 1000 karakter; atau

- Tulisan maksimal sebanyak 3000 karakter dan dilengkapi foto di website www.kerjaitumain.com

h. Satu Unique Code hanya berlaku untuk 1 unggahan konten “Kerja Itu Main Versi Saya”

i. Setelah mengunggah konten kamu akan mendapatkan email konfirmasi kamu telah menyelesaikan seluruh persyaratan

j. Tunggu pengumuman pemenang di www.kerjaitumain.com

4. Siapa saja yang bisa mengikuti Program ini?

a. Pria atau wanita

b. Individu atau kelompok

c. WNI yang berdomisili di Indonesia

d. Sehat jasmani dan rohani

e. Minimal berusia 18 tahun pada tanggal 29 April 2015

f. Memiliki semangat dan minat yang tinggi pada suatu bidang

g. Berkepribadian baik

h. Mudah bersosialisasi

i. Bertanggung jawab

j. Mampu menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya

k. Karyawan dari group Acer Indonesia & Intel Indonesia tidak diperkenankan mengikuti program ini.

5. Kapan Program ini berlangsung?
Pendaftaran di www.kerjaitumain.com berlangsung dari: 29 April - 29 Juni 2015
Kunjungan ke Toko Acer untuk mendapatkan Unique Code berlangsung dari: 4 Mei - 29 Juni 2015

6. Apa saja yang diperoleh pemenang dari Program ini?
Pemenang yang telah terpilih dan menandatangani kontrak Program serta melaksanakan guidelines dan instruksi Program dari Acer Indonesia akan memperoleh penghasilan Rp20.000.000,- (belum dipotong pajak / biaya-biaya lainnya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku) setiap bulan selama 5 bulan.

7. Unique Code diberikan dalam bentuk apa? Apakah tercetak di atas kertas, kartu, stiker atau dalam bentuk lain?
Unique Code akan dimunculkan pada aplikasi di Acer One 10 (atau produk Acer & Intel lainnya yang sudah ditentukan) di Toko Acer yang berpartisipasi. Kamu bisa mencatat Unique Code yang didapat.

8. Apakah jumlah Unique Code terbatas?
Tidak. Namun, Unique Code hanya bisa diperoleh di Toko Acer selama periode 4 Mei - 29 Juni 2015 setelah peserta melakukan pendaftaran di website www.kerjaitumain.com.

9. Apakah setiap orang bisa mendapatkan lebih dari satu Unique Code?
Tidak. Setiap peserta hanya mendapatkan satu Unique Code yang digunakan untuk mengunggah 1 video/foto & tulisan dengan tema "Kerja Itu Main Versi Saya" di website www.kerjaitumain.com .

10. Berapa lama proses mendapatkan Unique Code?
Unique Code diperoleh dengan cara mendatangi Toko Acer yang telah dipilih saat mendaftar di www.kerjaitumain.com. Unique Code akan diberikan setelah pendaftar melakukan tes produk Acer One 10 atau produk Acer & Intel lainnya yang sudah ditentukan.

11. Apakah harus melakukan pembelian produk untuk mendapatkan Unique Code?
Untuk mendapatkan unique codepengunjung/pendaftar harus mencoba aplikasi Kerja itu Main di Acer One 10 (atau produk Acer & Intel lainnya yang sudah ditentukan) di Acer Store/Toko Acer. Tidak diwajibkan pengunjung / pendaftar untuk melakukan pembelian produk.

12. Di mana saja bisa mendapatkan Unique Code?
Unique Code bisa didapatkan pada Acer Store/Toko Acer yang telah dikonfirmasi melalui email pada saat mendaftar di www.kerjaitumain.com.

13. Mengapa Acer Store/Toko Acer di kota saya tidak memberikan Unique Code?
Apabila Acer Store/Toko Acer di kota Kamu tidak memberikan Unique Code , silakan cek beberapa poin di bawah ini:

a. Cek kembali Acer Store/Toko Acer pilihan pada saat mendaftar di www.kerjaitumain.com. Toko yang didatangi harus sama dengan toko yang telah dipilih saat pendaftaran dan telah dikonfirmasi melalui email.

b. Cek kembali apakah Kamu mendatangi Acer Store/Toko Acer pada periode 4 Mei - 29 Juni 2015. Unique Code tidak diberikan di luar periode tersebut.

c. Cek kembali apakah kota Kamu termasuk dalam promo Kerja Itu Main. Daftar kota yang termasuk dalam promo dapat dilihat di website www.kerjaitumain.com

14. Apakah karya yang diunggah boleh merupakan karya yang pernah dipublikasikan baik di channel social media pribadi maupun di media publik?
Karya konten yang diunggah oleh pendaftar harus orisinil dan tidak melanggar ketentuan hukum yang berlaku ataupun pembatasan/larangan dari pihak ketiga. Acer Indonesia dan dewan juri akan berasumsi bahwa seluruh konten yang diunggah ke/ melalui URL yang dikirim ke www.kerjaitumain.com merupakan karya orisinil pendaftar dan karenanya menjadi tanggung jawab penuh pendaftar serta membebaskan Acer Indonesia (termasuk manajemen, karyawan dan afiliasinya) dan dewan juri atas segala permasalahan hukum yang timbul sebagai akibat dari karya konten dimaksud.

15. Mengapa saya tidak dapat melakukan registrasi di website?
Hal ini bisa dikarenakan gangguan jaringan internet, data yang diisi kurang lengkap, atau data-data yang dimasukkan tidak valid. Kamu bisa mencoba mengulang registrasi selama periode aktivitas masih berlangsung.

16. Kapan dan di mana daftar pemenang diumumkan?
Pengumuman pemenang berlangsung dari 4 Mei - 10 Juli 2015 dengan rincian sebagai berikut:

a. Periode 1 pada 4 Mei – 18 Mei 2015, 2 pemenang

b. Periode 2 pada 18 Mei – 1 Juni 2015, 1 pemenang

c. Periode 3 pada 1 Juni – 15 Juni 2015, 1 pemenang

d. Periode 4 pada 15 Juni – 29 Juni 2015, 2 pemenang

Pengumuman pemenang akan dilakukan melalui:

a. Website Kerja Itu Main: www.kerjaitumain.com

b. Social media: Facebook Acer Indonesia dan Twitter @AcerID

c. Blog Acer Indonesia: www.acerid.com

d. Acer Contact Center: 1500155 (pulsa lokal)

17. Apakah akan ada proses interview dengan kandidat Acer Explorer sebelum penentuan pemenang?
Ya. Kami akan menghubungi kandidat pemenang setelah melakukan penilaian video/foto & tulisan hasil unggahan peserta di website www.kerjaitumain.com

18. Apakah pemenang/contributor (Acer Explorer) harus berkantor dan mengikuti jam kerja yang berlaku di Acer Indonesia?
Tidak. Namun, pemenang Kerja itu Main harus mengikuti seluruh syarat dan ketentuan yang tertera dalam kontrak.

19. Bagaimana cara penentuan pemenang?

a. Pemenang ditentukan berdasarkan kreativitas video/tulisan/foto "Kerja Itu Main Versi Saya" yang diunggah ke website www.kerjaitumain.com

b. Karya konten yang diunggah oleh pendaftar harus orisinil dan tidak melanggar ketentuan hukum yang berlaku ataupun pembatasan/larangan dari pihak ketiga. Acer Indonesia dan dewan juri akan berasumsi bahwa seluruh konten yang diunggah ke/ melalui URL yang dikirim ke www.kerjaitumain.com merupakan karya orisinil pendaftar dan karenanya menjadi tanggung jawab penuh pendaftar serta membebaskan Acer Indonesia (termasuk manajemen, karyawan dan afiliasinya) dan dewan juri atas segala permasalahan hukum yang timbul sebagai akibat dari karya konten dimaksud.

c. Dewan Juri berhak untuk menyaring, menilai dan menentukan pendaftar yang terpilih sebagai pemenang dan keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

d. Tanpa mengurangi ketentuan terkait karya konten, Acer Indonesia berhak menayangkan karya konten pemenang untuk kegiatan publikasi program Kerja Itu Main melalui www.kerjaitumain.com dan/atau saluran-saluran media lainnya.

e. Pemenang akan menjadi contributor (Acer Explorer) untuk Acer Indonesia terkait dengan program Kerja Itu Main (“Program”) mulai dari Agustus – Desember 2015 dan harus mengikuti instruksi Program dari Acer Indonesia selama periode tersebut.

f. Pemenang tidak terikat dalam kontrak apapun dengan brand atau produk kompetitor selama menjadi Acer Explorer untuk Acer Indonesia.

g. Pemenang akan menggunakan produk Acer sebagai penunjang tugas – tugasnya sebagai Acer Explorer untuk Acer Indonesia.

20. Apakah ada pinalti apabila contributor mengakhiri kontrak secara sepihak?

a. Ya. Pembatalan sepihak oleh contributor berakibat batalnya kontrak antara contributor dengan PT Acer Indonesia yang berakibat pada pembatalan hak dan kewajiban dari masing-masing pihak.

b. Kelalaian mematuhi instruksi dan/atau ketentuan – ketentuan lainnya dalam Program akan berakibat pada pembatalan kontrak.

21. Setiap tanggal berapa penghasilan untuk contributor akan dibayarkan?
Penghasilan akan diberikan pada tanggal yang telah disepakati dalam kontrak Program, mulai dari bulan Agustus hingga Desember 2015.
Penghasilan akan ditransfer oleh PT Acer Indonesia ke nomor rekening pemenang setelah yang bersangkutan memenuhi seluruh syarat dan kewajiban yang telah disepakati pada saat menandatangani kontrak.

22. Pajak apa saja yang akan dikenakan untuk penghasilan pemenang?
Pajak Penghasilan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

23. Apakah produk Acer yang dipinjamkan akan menjadi hak milik pemenang apabila kontrak berakhir?
Tidak. Produk Acer yang dipinjamkan harus dikembalikan ke Acer Indonesia.