kembali ke home

Mewujudkan Talenta Bersama Acer

Share
Hari gini hidup masih let it flows? Hey, wake up! Di dalam hidup, kamu membutuhkan prinsip dan pedoman, serta memiliki impian. Inilah saatnya bagi kamu untuk move on dan menemukan passion. Jika kamu ingin mengeksplorasi bakat dan minatmu, Acer siap membantumu melalui program Kerja itu Main.

Acer memberikan peluang bagi siapapun untuk mewujudkan mimpinya semakin terbuka lebar lewat Kerja itu Main. Program ini akan membantu kamu untuk mengeksplorasi passion melalui hobi dan keahlianmu, sekaligus menjadikannya sebagai sumber penghasilan. Melalui Kerja itu Main, Acer akan mencari enam orang kandidat terpilih sebagai Acer Explorer yang berhak mendapatkan penghasilan sebesar Rp 20 juta/bulan.

Bila kamu tertarik bergabung, hal pertama yang harus kamu lakukan untuk mengikuti program Kerja itu Main adalah melakukan registrasi di sini. Setelah memiliki akun di microsite Kerja itu Main, kamu diharuskan mengunggah konten “Kerja itu Main Versi Saya” yang sekreatif mungkin, serta menjelaskan alasan mengapa tim Acer harus memilih kamu sebagai pemenang. Konten yang perlu dipersiapkan adalah membuat video yang menarik dan seru, ataupun tulisan yang disertai dengan foto.

Jika kamu ingin mensubmit sebuah konten video, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Sebuah video harus dibuat berkualitas dan mempunyai nilai jual. Supaya video kamu bagus, berikut ini beberapa langkah sederhana untuk membuat video yang sesuai kriteria.
  1. Tentukan cerita yang hendak disampaikan. Sebuah rekaman yang baik harus memiliki alur cerita yang berurut. Oleh karena itu, rencanakan cerita yang akan disampaikan terlebih dahulu, kemudian merangkum semua cerita dalam video yang akan kamu buat.
  2. Pastikan jenis konten yang akan disajikan unik. Kamu harus dapat menemukan keunggulan dan keunikan ide kamu. Di sini, kreatifitas Kamu dibutuhkan. Sebuah video yang unik harus bisa menarik banyak viewer, termasuk tim juri untuk menonton video tersebut.
  3. Tidak terlalu panjang. Kamu tidak perlu membuat video dengan durasi panjang. Cukup 1 menit saja agar tidak menimbulkan kebosanan viewer.
  4. Gunakan alat sederhana. Manfaatkan alat yang kamu miliki di rumah, namun pastikan pula kamu membuat video dengan pencahayaan yang baik. Sebab, pencahayaan yang baik akan menghasilkan gambar yang baik pula. Jika kamera dan lampu kamu kurang memadai, maka lakukan pengambilan gambar di siang hari yang cerah dan di tempat terbuka.

Untuk menentukan pemenang, subyektivitas selera juri bermain. Supaya kamu terpilih menjadi finalis, maksimalkan diri untuk menjadi yang terbaik. Tunjukkan bahwa kamu memang memiliki keunikan passion, dan layak untuk meraih hadiah dari Acer. Nantinya, enam calon kandidat yang memiliki konten “Kerja itu Main Versi Saya” yang paling inspiratif dan sesuai dengan passionnya, berhak menjadi Acer Explorer untuk mendapatkan kontrak bekerja sambil bermain selama lima bulan dengan penghasilan Rp 20 juta per bulan.

Selama periode tersebut, keenam Acer Explorer terpilih nantinya akan diberikan beberapa tugas untuk dikerjakan dan diceritakan melalui media sosial mereka dengan menggunakan teknologi inovatif terbaru dari Acer, Acer One 10. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya!
img1 img2